Kumpulan Meme Menyindir BK: Harus Berubah!

Meme sebagai hasil kreativitas mampu merangkum sebuah peristiwa dalam balutan kocak. Meme tak jarang lebih mampu menjangkau maksud yang ingin diutarakan daripada seribu kata-kata atau berjam-jam durasi video. Sifatnya yang nakal, kerap kali menghadirkan kritik yang cerkas sekaligus mengena.

Perihal kondisi konselor atau guru BK di lapangan itu pun menjadi sasaran para netizen dalam membuat meme. Pengalaman pahit bersama dengan guru BK di sekolah lantas diabadikan dalam meme yang menyindir, mengkritik, sekaligus membuat geli. Kondisi ini, seharusnya bisa dijadikan bahan introspeksi diri bagi calon dan pegiat Bimbingan Konseling di Indonesia agar lebih memperhatikan kualitasnya. Meme barangkali hanya candaan, tapi saya rasa mereka perlu mendapat perhatian besar.


Berikut meme-meme yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga dapat ditanggapi secara bijaksana, dan berharap pula bisa merubah wajah BK di masyarakat dan sekolah nantinya. Amiin!


1. Hanya yang gondrong yang tahu perasaan ini



2. Gak Dimarahi Kok, CUMAN Dikasih Tahu Aja


3. Jatuh Cinta atau Jatuh Sial

4. Sembunyi di bawah kolong meja makan

5. Sekali dipanggil, KELUAR SEKOLAH

6. Ah, yang benar?


Keenam meme tersebut adalah sindiran. Mau tak mau, itulah yang dikatakan oleh masyarakat. Mereka memiliki memori yang buruk terhadap kinerja konselor di sekolah. Padahal, BK memiliki tupoksi yang penting dan visi misi yang jelas dan salah satu tiang penyangga pendidikan yang mestinya mampu memberi nilai lebih pada siswa. Dibutuhkan kerja keras dari seluruh pihak, dari perguruan tinggi dan calon konselor untuk mengembangkan diri sehingga persepsi yang kadung berkembang di masyarakat tersebut dapat berubah. Hingga kemudian, ketika kita akan menyaksikan meme seperti ini:

Setelah keluar ruang BK








0 Response to "Kumpulan Meme Menyindir BK: Harus Berubah!"

Post a Comment